Mengenal CCTV Thermal Untuk Menghadapi New Normal

CCTV Thermal pendeteksi suhu

Kamera CCTV thermal terbaik memungkinkan Anda untuk melihat dan mengukur perbedaan suhu secara akurat dan dari jarak yang aman. Mereka berguna untuk mengidentifikasi sumber panas di tempat yang sangat gelap atau tidak jelas, apakah Anda mencoba mengidentifikasi masalah untuk menghemat tagihan pemanas Anda? Kamera-kamera thermal telah menjadi trendsetter baru-baru ini karena dapat membantu mengidentifikasi orang-orang yang terinfeksi dalam kerumunan dimana mereka yang memiliki suhu panas tinggi.

Kamera thermal infra merah akan memungkinkan Anda menjelajahi dunia Anda dengan cara yang benar-benar baru. Di luar spektrum yang terlihat, ada dunia radiasi panas yang tak terlihat. Selain foto-foto film infra-merah, penggunaan praktis dari teknologi ini secara tradisional hanya dimiliki oleh anggaran militer & profesional. Tetapi sekarang siapa pun dapat mengakses kamera CCTV thermal.

Sebagian besar, kamera berfungsi seperti yang biasa, kecuali bahwa cahaya IR yang tak terlihat diterjemahkan ke “termogram” visual. Kamera termal masih memiliki sensor gambar dengan piksel, tetapi mulai dari resolusi yang lebih rendah (misalnya 80×60 piksel, atau 0,003 megapiksel). Ini cukup detail untuk memilih hotspot di kabel, misalnya, tetapi resolusi yang lebih tinggi selalu lebih baik, terutama untuk pencitraan termal di kejauhan, seperti dalam skenario keamanan dan penyelamatan. Sensor-sensornya juga beragam detail – Sensitivitas 150mK berarti setiap piksel membawa bacaan ke 0,15˚C terdekat, jadi angka yang lebih rendah lebih baik.

Kamera CCTV thermal bekerja dalam kegelapan, atau melalui asap, tetapi dapat tertipu oleh reflektifitas (emisivitas) permukaan. Karena IR adalah bagian dari spektrum elektromagnetik, seperti cahaya yg tampak, ia juga memiliki sifat serupa ketika bertemu lensa atau hujan. Untuk penggunaan profesional, sebaiknya pahami dahulu tentang termogram, tetapi Anda akan memahami dasar-dasarnya saat Anda menyalakan kamera termal Anda. Bergantung pada perangkat lunaknya, Anda juga dapat melakukan pengukuran retrospektif dari JPEG termal.

CCTV Thermal pendeteksi suhu sangat dibutuhkan untuk menghadapi New Normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *