Tips Memilih CCTV Untuk Sekolah

Tips Memilih CCTV Untuk Sekolah

Di artikel sebelumnya kami sudah membahas tips memilih CCTV untuk gudang dan pabrik nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips memilih CCTV untuk sekolah/instansi pendidikan.

Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya, sebenarnya tips memilih CCTV hampir sama mungkin cuma berbeda sedikit sesuai kebutuhan CCTVnya.
Tentu CCTV pasti dimaksud untuk menjaga keamanan dari tindak kriminalitas, untuk sekolah biasanya dipasang untuk menjaga aset sekolah seperti komputer dan laptop.
CCTV di sekolah juga bisa berguna untuk memantau kondisi ruang belajar siswa, lokasi kantin, maupun ruang guru. CCTV ini juga bisa digunakan untuk mencegah tindak bullying atau pembulian terhadap siswa di tempat yang jarang dilalui orang dengan adanya CCTV tindak pembulian akan terekam dan bisa diminta penjelasan.

Melihat keuntungan dari CCTV tersebut untuk sekolah tentu sudah sangat tepat jika pemasangan CCTV di sekolah terlaksana, oleh karena faktor dalam memilih CCTV harus diperhatikan supaya hasil rekaman/gambar sesuai dengan yang diinginkan.
Langsung saja kami berikan tips memilih CCTV untuk sekolah sebagai berikut :

1.Saat memilih produk CCTV sesuaikan dengan anggaran yang tersedia sehingga mendapat produk berkualitas dan sesuai dengan harga.
2.Menentukan menggunakan CCTV indoor atau outdoor sesuai dengan titik yang akan dipasang CCTV. CCTV indoor dan outdoor memiliki keunggulan masing – masing, tentu CCTV outdoor daya tahan lebih baik daripada indoor dan sesuai namanya CCTV outdoor digunakan di luar ruangan.
3.Menentukan tipe CCTV apa menggunakan CCTV analog atau IP kamera. Kedua tipe ini memiliki keunggulan masing – masing, umumnya CCTV analog perangkatnya lebih banyak dan bervariasi serta harga jual lebih murah sementara IP kamera memiliki keunggulan dalam keringkasan pengkabelan, lebih mudah saat diintergrasikan ke sistem karena perangkat lebih sedikit, dan lebih tahan terhadap noise atau intervensi jika transmisi data lewat udara.
4.Memilih kamera CCTV yang bisa merekam disegala kondisi baik siang dan malam, pilihlah kamera yang sudah include infra merah atau full color 24 jam di merk Hikvision sebutan full color adalah ColorVu.
5.Memilih CCTV yang memiliki sistem notifikasi atau alarm baik itu alarm dari rekaman video real atau langsung maupun alarm dari sensor suara.
6.Memilih CCTV yang bisa dipantau dari jauh sehingga memudahkan anda untuk memantau dari rumah atau diluar sekolah dengan gadget, laptop, atau komputer diluar.
7.Memilih CCTV yang sudah bisa merekam suara atau audio, beberapa produk CCTV sudah terdapat mic di dalam perangkat CCTV tentu audio ini akan membantu saat terjadi sesuatu yang mencurigakan dan terekam di kamera CCTV.
8.Menggunakan perangkat CCTV dan kabel yang berkualitas atau bermerk dan memiliki reputasi yang baik sehingga perangkat lebih terjamin keawetannya.

Itulah beberapa tips memilih CCTV untuk sekolah dari kami, kami berharap artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian saat memilih CCTV sehingga mendapatkan produk yang sesuai dengan ekspetasi.
Sekian dari kami dan nantikan artikel kami selanjunya di website cctvsurabaya.com

Jika teman – teman membutuhkan jasa konsultasi atau instalasi/pemasangan CCTV kami siap membantu. Hubungi Whatsapp kami melalui website cctvsurabaya.com