Fungsi Infra Merah di dalam CCTV

Fungsi Infra Merah di dalam CCTV

Kamera CCTV sekarang sebagian besar sudah dilengkapi dengan teknologi infra merah baik itu kamera analog atau IP. Infra merah ini sangatlah penting untuk kamera CCTV, kamera CCTV dengan infra merah dapat memberikan perlindungan 24 jam, siang atau malam.

Fungsi infra merah di kamera CCTV ini mampu membuat hasil rekaman yang lebih jelas dan lebih terang saat keadaan gelap atau kurang cahaya. Dengan bantuan sensor kamera CCTV infra merah juga bisa secara cepat beralih dari mode infra merah ke mode normal, dengan demikian kamera CCTV ini bisa bekerja secara baik dan optimal dalam segala kondisi baik dalam keadaan banyak cahaya atau saat siang hari dan sedikit cahaya atau malam hari.

Dalam kondisi gelap kamera CCTV infra merah akan menerangi dengan lampu infra merah dan secara otomatis beralih ke mode hitam putih. Jumlah lampu infra merah pada setiap model dan seri CCTV biasanya berbeda – beda, perbedaan ini juga akan mempengaruhi jarak jangkauan maksimal rekaman gambar secara jelas, seperti 2 contoh berikut :

Kamera CCTV yang memiliki 4 lampu infra merah LED mampu mengambil gambar atau rekaman dengan jelas dan memiliki jarak maksimal rekaman saat gelap sampai 10 – 15 meter.
Kamera CCTV yang memiliki banyak lampu infra merah hanya memberikan hasil rekaman atau gambar yang jelas pada jarak 5 – 7 meter.

Melihat fungsi dan keuntungan infra merah tersebut sudah jelas bahwa infra merah merupakan salah satu spesifikasi yang penting dimiliki oleh kamera CCTV. Beruntung sekarang teknologi infra merah ini mudah ditemukan di sebagian besar produk kamera CCTV sehingga kalian lebih mudah dalam mencari dan memilih model dan seri kamera yang diinginkan.

Sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat untuk teman – teman sekalian. Nantikan artikel – artikel kami selanjutnya di website cctvsurabaya.com

Jika teman – teman membutuhkan jasa konsultasi atau instalasi/pemasangan CCTV kami siap membantu. Hubungi Whatsapp kami melalui website cctvsurabaya.com