Home » artikel

CCTV Palsu, Untuk Apa?

Salah satu cara yang paling umum digunakan untuk menjaga asset berharga baik di rumah maupun di instansi tertentu adalah dengan memasang CCTV. CCTV sudah dikenal masyarakat sebagai kamera pengawas yang secara otomatis akan merekam keadaan sekitar, termasuk segala tindak kriminal dan kejahatan sehingga akan mempermudah pihak yang berwajib untuk mengusut dan menyelidiki siapa pelaku dari tindak kejahatan tersebut. Masalahnya, terkadang terdapat orang maupun instansi yang memiliki terlalu banyak asset dan ingin semuaya aman dari segala niatan buruk para maling dan penjahat, sedangkan untuk memasang CCTV di setiap asset pastinya akan memakan biaya dan perawatan yang cukup berat. Seperti contohnya, museum.
Museum adalah salah satu gedung pastinya penuh dengan berbagai barang antik dan bersejarah yang kerap dijadikan target oleh para penjual barang antik illegal. Hampir semua benda di museum adalah asset berharga yang memiliki kemungkinan sama besarnya untuk dicuri maupun dirusak oleh pihak tak bertanggung jawab. Maka dari itu, diperlukan adanya pengawasan ekstra untuk benda-benda antik tersebut. Memasang CCTV untuk menjaga semua barang antik di museum supaya aman dari tangan-tangan nakal pastinya akan memakan biaya yang sangat besar. Meski demikian, anda masih dapat mengusahakan dengan menggunakan CCTV palsu.
Ya. CCTV palsu.
CCTV palsu memang tidak dapat berfungsi sebagai alat perekam dan pengawas seperti halnya CCTV asli. Meski demikian, CCTV palsu ini pastinya cukup untuk membuat para pemilik tangan-tangan jahil berpikir 2 kali untuk melancarkan aksinya karena mengira tindakannya pasti akan terekam dengan jelas dari CCTV. Harga CCTV palsu yang jauh lebih murah dari CCTV asli memungkinkan anda untuk membelinya dalam jumlah besar dan memasangnya ke setiap barang berharga yang anda miliki. Letakkan CCTV sedekat mungkin dengan objek sehingga orang awam akan mengira bahwa objek tersebut benar-benar diawasi secara ketat. Jangan lupa untuk memasang peringatan bahwa di dalam ruangan tesebut terdapat CCTV untuk memantau segala tindak mencurigakan sehingga orang-orang tidak akan sempat berpikiran untuk iseng.
Meski demikian, tetaplah pasang setidaknya satu CCTV asli dalam ruangan tersebut sehingga anda dapat benar-benar mengawasi keadaan dan kondisi barang berharga yang anda jaga. Untuk mengetahui segala hal terkait CCTV lebih lengkapnya, anda dapat mengunjungi laman www.cctvsurabaya.com yang memiliki kantor offline di Jalan Mulyosari 9 No. 62, Surabaya. Anda dapat pula menghubungi nomor kantor di 031-5937953, atau mengirim surel ke CCTVsurabayacom@gmail.com